Posts

Anteraja atau Entaraja

Image
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh Artikel ini saya buat karena merasa heran, set-up sebuah ekspedisi baru bukannya membangun image baik tapi malah menghilangkan respect dari konsumen. Coba lihat rating di bawah ini, sangat buruk sekali. Yang saya rasakan, mungkin sama konsumen lain rasakan. KESAL!!! Ini pengalaman pertama dan terakhir menggunakan jasa ekspedisi ini. Semoga ekspedisi ini secepatnya memperbaiki atau ekspedisi ini sama sekali gak dianggap sebagai jasa antar profesional. Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Masalah gredek pada mio j

Image
Assalamu'alaykum wr.wb. Holla, para kereaktif. Masih di momen Idul Adha, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagian cvt pada yamaha mio j yang pernah masalah gredekan saat diputaran bawah atau bejek gas setelah poldur. Biasanya dialami sepeda motor yang telah berusia. Saat mulai gredekan saya berasumsi langsung ke bagian cvt, tapi entah dibagian mananya. Beberapa artikel setelah browsing di ikuti, tetapi gak membuahkan hasil. Dari roller dan v-belt ganti,  cleaning cvt, ganti kampas ganda centrifugal, per sentrifugal, per cvt masih gredekan juga. Beberapa hari saya biarkan aja, tapi gredekan masih juga. Akhirnya saya bongkar secondary pully mungkin ada jawabannya disitu. Benar aja, ada yang janggal pada dudukan per cvt. Kok ada benjolan, dulu pertama kali overhaul gak seperti itu. Berikut gambarnya : kenapa bisa begitu ya? Setelah di perhatikan gambar dibawah ini ternyata ini biang masalahnya, tonjokan pin terhadap dudukan p

Perawatan Berkala dan Perbaikan Ringan

Image
Assalamu'alaykum wr.wb.  Hallo para kereaktif, Tahukah kalian dengan buku manual pada kendaraan anda. Kalau tidak berarti itu bukan kendaraan anda, kemungkinan kendaraan milik montir 😆.  Menurut survey sih 95% pemilik kendaraan tidak mengetahuinya, 3% tahu dan tidak dibaca, 1% masa bodo, 1% tahu dan mengikutinya. Karena memang kita itu dasarnya hanya mengandalkan orang lain jadi mengabaikan yang penting. Sampai ada kejadian di medsos setelah 3 tahun memiliki kendaraan baru tahu ada tempat penyimpanan tool ( obeng & kunci bus ) yang memang disediakan dari pabrikan. Seandainya mereka tidak malas membaca, pastinya akan tahu tentang keberadaan tool tersebut.  Ini saya informasi buku manual salah satu dari sepeda motor matic mengenai perawatan berkala dan perbaikan ringan. Karena sifatnya ringan pastinya dapat dilakukan sendiri, tanpa harus bantuan dari orang lain atau montir. Berikut saya upload penampakannya Cobalah belajar dan mand

Orang kaya mah Bebas

Image
Seseorang selalu menggunakan bahasa Indonesia walaupun harus di ucapkan dengan bahasa Inggris. Yaaa terserah dia juga, orang kaya mah bebas. Suatu saat mendapat selembar brosur sepeda motor dan langsung terpincut salah satunya. Keesokan harinya langsung menyambangi sebuah dealer untuk membeli sepeda motor tersebut. Dealer : Selamat pagi, ada yg bisa kami bantu pak? Bapaknya : Mmmmm saya kemarin dapet brosur, saya tertarik salah satu yg ada di brosur itu. Dealer : Oh begitu pak, barangkali kalau boleh kami tau . Bapak tertarik model apa? Bapaknya : MONYET! Dealer : ( Kaget ) Maaf pak, Kami kurang faham maksud bapak Bapaknya : IYA , MONYET! Dealer : ( Mulai naik pitam ) KAMI TANYA BAIK-BAIK, BAPAK MALAH BILANG KAMI MONYET. BAPAK INI KESINI BERMAKSUD BELI SEPEDA MOTOR ATAU NGAJAK BERANTEM? Bapaknya : Lah, Siapa yang mau berantem. Anda tadi tanya saya mengenai modelnya, ya saya tertarik dengan model MONYET. Dealer : Maaf pak, disini gak ada model seperti itu. Bapa

As Shockbreaker Mio J Teen 2013 dengan Mio J 2013 berbeda

Image
Assalamu'alaykum wr.wb. Hai para kereaktif, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai seputar otomotif. Bagi para kereaktif yang terbiasa maintenance tunggangannya sendiri, saya kasih info nih untuk pengguna sepeda motor berlogo garpu tala ini. Pada Yamaha Mio J terdapat 2 varian Mio J dengan Mio J Teen. Bila pada As Shockbreaker depan terdapat kerusakan dan hendak menggantinya ternyata sparepart ini berbeda untuk Mio J Teen terdapat 2 step pada lubangnya sedangkan Mio J aja cuma 1 step, ini akan mengakibatkan tutup as shockbreaker gak dapat di assy, karena ukuran tutupnya pun berbeda. Untuk kode sparepart As Shockbreaker depan Mio J Teen 28D sedangkan Mio J 54P. Segitu aja informasi yang saya informasikan, semoga bermangpaat. Wa'alaykumsalam wr.wb. 

Pasang Plafon Sendiri

Assalamu'alaykum wr.wb.  Hai para kereaktif, karena saya 2 bulan ini sudah menjadi PeJaBat maka untuk mengisi kekosongan waktu mencoba berprofesi menjadi tukang jadi-jadian. Mumpung ada waktu senggang dan rezeki tentunya masih bernyawa dan sehat juga. saya coba pasang plafon sendiri ruang tamu dan ruang keluarga dengan modal uang dan nekat. Ukuran ruang masing-masing 4 meter x 3 meter. Saya cuma akan menginformasikan kebutuhannya aja, agar teman-teman yang nekat juga agar mempersiapkan dananya. Berikut daftar kebutuhannya : 1.Hollow Galvalum 4*2 sebanyak 10batang, per batang seharga Rp20.000 2.Hollow Galvalum 2*2 sebanyak 5batang, Rp17.000/batang 3.Papan GRC 2440*1220 sebanyak 4lembar, Rp59.000/lembar 4.Coumpound sebanyak 4kg, Rp5.000/kg 5.Paku Beton 3" sebanyak 60biji, Rp480/biji 6.Sekrup Gypsum/Hollow 1" sebanyak 200biji, Rp120/biji 7.Sekrup GRC 3/4" sebanyak 200biji, Rp160/biji 8.Benang 1roll Rp6.000 9.GRC Tape Rp13.000 10.List Gypsum 15mm sebanyak 7batang, Rp17.0

Tutup lubang speaker aktif dengan ini

Image
Assalamu'alaykum wr.wb.  Hai para kereaktif, kali ini saya akan berbagi pengalaman karena speaker aktif dirumah pernah dimasukin binatang atau serangga. Hadeuh, masa speakernya malah jadi sarang sih. Tapi karena dulu pernah bekerja disebuah perusahaan perakitan speaker, jadi adalah sedikit ingatan cara agar speaker gak jadi sarang binatang atau serangga. Caranya : menutup lubang DUCT atau lubang angin dengan grille seperti ini. Seharusnya ini masukan buat beberapa produsen speaker, agar lubang ini diberi grille seperti gambar diatas. Ini kondisi speaker sebelum diberi grille tuh kan kebuka gitu, anak balita kadang iseng, memasukan benda-benda kecil ke lubang tersebut. Efeknya suara speaker jadi aneh deh. Silahkan coba yang punya speaker ada lubang angin seperti ini. Seperti produsen menempatkan lubang ini kadang ada dibawah, kadang ada dibelakang.  Kalau yang ini dibagian bawah depan speaker. Sip, selamat mencoba dan semoga bermangpaat. Wa'alaykumsalam w

Popular posts from this blog

Menyambungkan kabel-kabel Exhaust Fan Maspion

Rangka Yamaha Mio J Patah / Keropos