Mengganti baterai lampu kepala agar lebih tahan lama

Image
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana lampu kepala agar tahan lama penggunaannya. Bawaannya kan cepet banget habis, kadang baru pemakaian 3 menit lampu sudah redup. Karena lampu kepala ini jenisnya bisa di charge, jadi saya mencoba memodifikasinya dengan upgrade kapasitas baterainya. Saya tidak tahu pasti bawaan kapasitasnya berapa dan sekarang saya ganti baterainya yang jenis baterai 14500 dengan kapasitas kurang lebih diangka 800mAh ( menurut versi penjual ) Setelah di ganti ternyata benar-benar tahan lama, masuk 10 menit aja lampu tetap terang Baterai Hijau, baterai bawaan lampu

Tangki dan Fuel Pump kotor

Assalamu'alaikum wr.wb.

Ini terjadi pada Mio J keluaran tahun 2013.
Selama kurang lebih 5 tahun Mio J ini gak terlalu bermasalah.
Mulanya berawal tarikan gas mrebet, setelah di starter gas sedikit langsung mati. Masih dalam posisi standar 2 langsam ok, tapi setelah standar di lepas langsung mati. Ada apa dengan mio j ini?
Googling kesana kemari, akhirna menemukan arikel ( https://auto-champion.blogspot.com/2016/10/motor-injeksi-mati-jika-standar-dilepas.html?m=1) So, langsung di follow tutorialnya. Alhasil motor sama sekali gak menyala. Dipaksa dengan di starter terus menerus akhirnya menyala kurang lebih 1 menit, tetapi akhirnya mati juga dan accu pun ngedrop.

Saya berpikir ada problem di fuel pump set nih, kalau gak dari filter , bisa juga di rotak. Akhirnya saya coba belanja Online untuk ganti filternya tersebut, karena filter yang lama sudah menghitam.

Setelah filter ada, saya bongkar lg nih fuel pump set. Di bersihkan lagi, pasang filternya yang baru. Setelah Fuel pump terpasang, pasang soket fuel pump dan soket pelampung. Lalu masukan BBM untuk memastikan ganti filter itu efektif. Saya tes output BBM dengan mengaktifkan kontak, sebelumnya siapkan tempat untuk menampung semprotan. Keluar perdana BBM masih kotor, kedua lumayan bersih, ketiga sudah jernih.

Lalu pasang selang BBM, percobaan yang sebelumnya diulang kembali sampai bersih. Nah saya bongkar injector, saya coba tes semburannya lancar atau gak dengan cara menekan tombol Starter. Tentunya posisi kontak ON. Ternyata lancar. Saya pasang kembali injector dan mulai menyalakan.

Taraaaaa, akhirnya menyala dan tenaga mio j pun lebih gahar. Emang karena per cvt sudah menggunakan rpm 1500.

Sebelum mengganti filter selama 2 tahun ini tenaga loyo, dan sekarang Alhamdulillah bertenaga.

Saran sih, jangan isi tangki di sembarang tempat. SPBU yang tepat karena sudah ber-SNI.

L

Comments

Popular posts from this blog

Menyambungkan kabel-kabel Exhaust Fan Maspion

Cara ganti gear set scorpio z