Gigi perseneling Jupiter tidak balik lagi

Image
 Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh Beberapa hari kemarin saya ada panggilan dari konsumen untuk memperbaiki sepeda motor jupiter 2006, informasi lewat telepon sih mogok selahan los, dan informasinya klep rusak. Setelah di lokasi dan langsung cek kondisinya, ternyata selahan tidak los, cek kabel dari koil tidak ada listriknya, biasa...alat andalan pemeriksaan kelistrikan dengan 2 buah kabel di hubungkan dengan bohlam sein. Periksa soket dari spull, ternyata tidak ada listriknya, lanjut bongkar spull dan dipastikan lilitan tidak gosong, coba di bersihkan dengan bensin, ternyata tidak ada yang gosong. Pasang kembali spull dan periksa kembali di soketnya, Amazing! Arusnya ada lagi, lanjut ke soket kiprok, kabel putih dari spull OK, nah kabel merah & kuning ( output dari kiprok ) gak ada arus, mau gak mau ganti kiprok. Setelah ganti kiprok, motor nyala kembali dan permasalahan mulai dari sini setelah masuk gigi 1 itu perseneling gak mau balik lagi. Waduh, kok. Bongk

Review Shockbreaker Honda

Assalamu'alaykum wr.wb. 

Usia Yamaha Mio J saya menginjak 7 tahun dan sudah 3 kali mengganti shockbreaker.
Bawaan dari dealer lumayan, sekitar 4 tahun dan kondisi oli belum bocor.
Tapi saya berniat menggantinya, karena ayunannya sudah tidak nyaman saat berkendara.
Kebetulan adik ipar yang menggunakan Honda BeAT Fi, motornya seusia dengan Yamaha Mio J saya. Tapi karena sering berboncengan katanya sering gasruk bannya ke spakbor. Mungkin karakter shockbreaker Honda ini agak terlalu lembek, tapi bila berkendara sendiri nyaman saja ayunannya.
BeAT Fi tersebut untuk shockbreakernya diganti dengan shockbreaker Honda Vario 125 yang jarak sumbunya lebih panjang 20mm.
Untuk shockbreaker BeAT Fi memiliki jarak sumbu 300mm.
Nah karena kondisi dompet lagi tidak mendukung, yach bekas BeAT saya pakai ke Mio J dan tampilan jadi agak nungging karena jarak sumbu shockbreaker mio j 280mm menjadi 300mm.
Setelah riding sendirian atau berboncengan ayunan shockbreaker terasa nyaman.
Baik, segitu saja review shockbreaker Honda.

Wassalamu'alaykum wr.wb. 

Comments

Popular posts from this blog

Menyambungkan kabel-kabel Exhaust Fan Maspion

Rangka Yamaha Mio J Patah / Keropos